Kaos Jihad Yang Keren dan Meluruskan Persepsi Yang Salah Tentang Jihad

Assalamualaikum Saudaraku..

Akhir-akhir ini kita sepatutnya prihatin dengan gembar-gembor di media, khususnya media asing dari barat yang menyatakan bahwa Islam adalah agama teroris. Islam dikategorikan sebagai agama radikal yang mengedepankan perang dalam penyebarannya.

Bahkan sejak tragedi 11 september 2001, istilah jihad didorong untuk dihapuskan dalam literatur pendidikan di negara-negara Islam di timur tengah. Mereka menganggap jihad adalah faham yang menyebabkan timbulnya gerakan-gerakan radikal.

Namun benarkah demikian..?

Tentu pernyataan di atas sangatlah SALAH.. Media barat menginginkan munculnya persepsi yang salah di tengah-tengah masyarakat dunia mengenai jihad.

Mereka ingin orang-orang mempersepsikan jihad sebagai perang dan gerakan radikal. Sehingga tidak heran di kalangan umat Islam sendiri kemudian muncul ketakutan dengan istilah jihad.

Untuk itu tugas kita sebagai umat Islam adalah memperdalam ilmu dan melawan penyebaran persepsi jihad yang salah. Supaya umat Islam dan orang-orang di luar Islam tidak salah lagi dalam memahami jihad.

Inilah makna jihad yang benar..

Berdasarkan bahasa arab, jihad asal katanya dari “jahada” yang bermakna kelelahan atau kesulitan. Dalam konteks ibadah, jihad adalah upaya seseorang yang mencapai kelelahan atau kesulitan karena mengerahkan seluruh kemampuannya semata-mata untuk meraih ridho Allah dan meninggikan kalimat-Nya.

Menurut ulama Ibnu Taimiyah, beliau mendefinisikan jihad adalah bersungguh-sungguh mencapai sesuatu yang Allah cintai berupa iman dan amal shaleh dan menolak sesuatu yang dibenci Allah berupa kekufuran, kefasikan dan kemaksiatan.

Berdasarkan pengertian di atas, jelas lah sudah jihad memiliki makna yang umum, yang erat kaitannya dengan berjuang, berusaha, bekerja keras, mengerahkan segala upaya semata-mata untuk meraih ridho Allah.

Seorang suami yang bekerja mencari nafkah yang halal untuk anak dan istrinya maka dia dikatakan sedang berjihad.

Seorang ibu di rumah mengurus anak-anak dan mendidiknya dengan baik maka dia juga sedang berjihad.

Seorang mahasiswa belajar dengan giat untuk meraih hasil ujian dengan nilai terbaik maka ia juga dikatakan sedang berjihad.

Adapun sejarah Rasulullah dan para sahabat yang sering kita baca mengenai berbagai perang yang terjadi antara umat Islam dan kaum kafir, itu semata-mata karena umat Islam melakukan pertahanan diri.

Belum pernah sekalipun dalam sejarah, bahwa umat Islam lah yang memulai suatu peperangan.

Dan.. kalaupun peperangan itu terjadi, Rasulullah mengajarkan aturan yang sangat ketat dalam urusan perang.

Diantaranya adalah kita dilarang mengganggu orang tua, dilarang merusak tempat peribadatan agama lain, dilarang membunuh musuh yang sudah menyerah, dilarang memutilasi korban, dan masih banyak aturan lainnya yang wajib dipatuhi oleh seluruh pasukan di dalam perang.

Untuk itulah Adlan Muslim menghadirkan kaos dengan tema “Jihad Means To Strive And Struggle”. Agar menjadi media dakwah yang dapat meluruskan persepsi yang salah mengenai jihad.

Kami berupaya membuat kaos dengan kualitas yang sangat baik. Material kain yang digunakan adalah 100% katun combed 30s, sehingga nyaman dan lembut di kulit. Bahan sablon yang digunakan menggunakan bahan plastisol dengan tekstur yang lembut.

Kami pun berupaya memberikan desain terbaik yang cocok untuk anak-anak muda dan dewasa. Desain yang mengusung seni typography dipadukan dengan ciri khas distro, semakin menambah percaya diri siapapun yang mengenakannya.

Untuk order silakan hubungi admin kami melalui chat di LINE @adlanmuslim atau silakan klik link ini http://line.me/ti/p/%40adlanmuslim

Sssst… Khusus bagi New Follower Line kami, ada diskon khusus 30% lho…

Yuk Order Sekarang..!!!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s